TreNd IT saat ini…

Koleksi Gadget Terbaru dari Apple! Print E-mail
Thursday, 06 September 2007
Selain meluncurkan iPod Touch, Apple pada tanggal 5 September 2007
kemarin juga mengumumkan sederet koleksi iPod terbaru. Koleksi ini meliputi iPod Classic 160GB, iPod Nano dengan video, dan beberapa pilihan warna baru untuk iPod Shuffle.
Primadona pada hari itu adalah iPod Touch, sebuah inovasi terbaru dari Apple yang mengambil disain dari iPhone dan menerapkannya dalam bentuk iPod. Namun, selain iPod Touch, Apple juga mengumumkan beberapa update pada koleksi iPod Nano dan iPod Video atau yang sekarang sudah di-rebrand menjadi iPod Classic.iPod Nano yang merupakan seri compact dari iPod kini dapat memutar video. Dengan feature tersebut, iPod Nano sekarang dapat memutar acara TV, film, dan juga video podcast. Dengan dimensi bentuk yang semakin diperlebar (ukuran screen sebesar 320×240 pixel), para pengguna dapat menikmati playback video dengan lebih nyaman. Menurut klaim Apple, iPod Nano ini dapat menjalankan video selama 5 jam non-stop ataupun memainkan file audio selama 24 jam non-stop.

Image

iPod Nano ini tersedia dalam dua model: 4GB ($149) dan 8 GB ($199).

iPod Classic merupakan nama terbaru dari seri iPod video dari Apple. Pada versi terbarunya ini, Apple merilis iPod Classic dengan dimensi bentuk yang lebih tipis, interface baru, dan juga menyediakan pilihan kapasitas penyimpanan yang lebih besar yaitu 80GB dan 160GB.

Image

Dengan kapasitas besar tersebut, iPod Classic cocok digunakan bagi mereka yang memiliki koleksi lagu dalam jumlah besar. Menurut klaim dari Apple, iPod Classic dapat menyimpan hingga 40.000 lagu. Sayangnya, Apple tetap menggunakan hard-disk sebagai tempat penyimpanan iPod Classic dan belum berpindah pada solusi berbasis flash memory.

iPod Classic 80GB dibanderol dengan harga $249 dan $399 untuk versi 160GB.

Selain kedua produk di atas, Apple juga merilis koleksi warna terbaru untuk seri iPod Shuffle buatannya. Warna tersebut meliputi: hijau tua, hijau muda, merah, dan ungu.

Image

Image

Koleksi terbaru dari Apple ini akan diluncurkan serentak di seluruh dunia pada akhir September 2007 nanti.

Source: Apple
Author: Patrick Gerard van Diest

Solusi Nirkabel 802.11n Generasi Berikutnya Print E-mail
Friday, 14 September 2007
Image Jakarta, September 2007 – Cisco® memperkenalkan satu-satunya solusi 802.11n terintegrasi dalam industri yang dirancang untuk menggabungkan performa nirkabel yang tangguh dan dapat diandalkan dengan instalasi yang mudah.Kehadiran Unified Wireless Network generasi berikutnya dari Cisco meliputi access point Cisco Aironet® 1250 modular, access point 11n kelas enterprise pertama yang tersedia di pasaran; Cisco Catalyst® 6500 yang berbasis WLAN controller system 48 Gbps yang skalabel; dan layanan dengan kabel maupun nirkabel yang ada pada Unified Wireless Network Release 4.2. Selin itu, Cisco juga menghadirkan kemampuan untuk mengoperasikan dual-radio seri Aironet 1250 melalui port Ethernet tunggal yang ada dalam lini produk switch Catalyst miliknya.“Percepatan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat di Indonesia mendorong meluasnya adopsi peranti mobile beserta penggunaanya. Pengguna dan penyedia layanan akan terus mengantisipasi dan mengeksplorasi kemungkinan akan datangnya peranti-peranti pendukung nirkabel yang akan muncul. Mereka akan terus mencari solusi yang mampu mendukung perkembangan tersebut dan jaringan pun dituntut untuk lebih handal dan terstandarisasi. Inilah momen yang tepat bagi Cisco untuk meluncurkan solusi 802.11n.”, tegas Irfan Setiaputra, Managing Director, Cisco Systems Indonesia

Seri access point Aironet 1250 terbaru dari Cisco merupakan access point draft 2.0 pertama dengan sertifikasi Wi-Fi 802.11n, sekaligus satu-satunya produk komersil yang ikut serta dalam proses pengujian oleh Aliansi Wi-Fi 802.11n draft 2.0. Cisco telah mengaplikasikan pengalamannya di bidang komunikasi frekuensi radio untuk menghadirkan peningkatan throughput teknologi Multiple-in Multiple-out (MIMO) hingga lima kali lipat, untuk menjamin kualitas jangkauan nirkabel khususnya pada lingkungan yang rentan gangguan bagi frekuensi radio seperti institusi medis, pendidikan, pergudangan, logistik, dan manufaktur.Pengujian interoperabilitas bersama secara ekstensif terhadap draft 2.0 802.11n dilakukan dengan mitra Cisco yakni Intel, pada fasilitas pengujian Intel Orego yang dirancang untuk mensimulasikan lingkungan enterprise yang nyata. Pengujian dengan Intel dilakukan guna memastikan solusi nirkabel generasi terbaru besutan Cisco ini mampu memberikan performa yang dapat diandalkan dengan kompatibilitas antar perangkat berbasis Intel dengan jaringan nirkabel Cisco yang lebih baik.

“Kompatibilitas dan performa adalah hal yang paling penting dalam pengadopsian teknologi nirkabel generasi mendatang,” tegas Randy Nickel, director of wireless marketing, Intel mobile platforms group. “Cisco dan Intel tengah bekerja sama secara intensif untuk memastikan proses pengadopsian teknologi 802.11n berjalan tanpa adanya gangguan sama sekali bagi para pelanggan korporat.”

Image

Cisco Aironet 1250 Series Access Point

Seri access point Cisco Aironet 1250 yang baru dijadwalkan tersedia mulai bulan Oktober 2007. Dukungan Power-over-Ethernet melalui switch Cisco Catalyst dijadwalkan untuk tersedia pada akhir tahun ini. Cisco juga menawarkan paket wireless LAN controller dan switch Catalyst 3750, 4500 dan 6500, yang memberikan para pelanggan secara tepat untuk mendapatkan peluang bisnis saat menggunakan solusi nirkabel generasi berikunya milik Cisco ini.

Para pelaku bisnis dapat menghubungi Cisco sales representative atau authorized reseller Cisco untuk keterangan lebih lanjut atau klik: http://www.cisco.com/go/nextgen-wireless.

Source: Press Release
Author: Eko Lannueardy

SanDisk Meluncurkan Multi Card ExpressCard Adapter Terbaru Print E-mail
Thursday, 06 September 2007
Image BERLIN, JERMAN, 31 Agustus 2007 – Belum lama ini, SanDisk Corporation meluncurkan SanDisk Multi Card ExpressCard™ Adapter. Produk terbaru yang menawarkan kecepatan tinggi dalam men-transfer data dari memory card kedalam notebook, atau sebaliknya. Dengan adanya adapter ini, Anda tidak lagi direpotkan oleh lilitan kabel atau card reader external.

Image

Peluncuran inovasi terbaru SanDisk ini digelar di IFA, salah satu ajang pameran dan eksibisi consumer electronics terbesar di dunia. Tepatnya di Messe Berlin, tanggal 31 Agustus hingga 5 September lalu.

Kompatibilitas penuh adapter terbaru ini menjangkau hampir seluruh format memory card, bahkan sejumlah format terbaru pun telah didukungnya. Meliputi SD, SDHC, MultiMediaCard, MMCplus, Memory Stick Duo, Memory Stick PRO Duo, and Memory Stick PRO-HG Duo.

“Dengan hadirnya SanDisk Multi Card ExpressCard Adapter, kami turut mendukung perkembangan teknologi ExpressCard slot, dan tentunya turut meramaikan pasar notebook yang kian kompetitif.” ujar Matthijs Hutten, Senior Product Marketing Manager SanDisk. “Kami berharap, dengan hadirnya ExpressCard mampu mengganti standar PC Card, mengingat ExpressCard adapter lebih unggul dalam menangani beragam format memory card, terutama format terbaru seperti SDHC.” tambahnya.

Sayangnya, untuk menikmati produk terbaru dari SanDisk ini, pengguna Indonesia masih harus bersabar, karena ketersediaan produk ini masih dipasarkan di Amerika dan Eropa. Namun, yang jelas kisaran harganya mencapai US$ 29.99. Harga yang masih relevan dengan feature inovatif dan kemampuan penuh yang ditawarkan oleh SanDisk Multi Card ExpressCard™ Adapter.

Source: http://www.sandisk.com
Author: Bayu Widhiatmoko

Image

AMD Luncurkan “Barcelona” Print E-mail
Wednesday, 05 September 2007
Amerika Serikat, September 2007. AMD baru saja meluncurkan secara resmi prosesor Quad Core “Barcelona”. Menurut berita yang dilansir dari Internet, jadwal rilis prosesor dengan nama sandi “Barcelona” ini dipercepat hingga enam bulan lamanya. Barcelona ditujukan untuk pasar server dan workstation.ImageAMD memilih untuk memproduksi prosesor ini dengan cara memasang empat core di dalam satu silicon die. Mereka mengklaim bahwa cara ini lebih efisien dan berkinerja lebih baik dibanding cara Intel. Intel memasang chip dual core-nya ke dalam satu paket untuk disatukan de­ngan chip lainnya. Cara ini dianggap kritikus sebagai “jalan pintas” Intel agar keluar sebagai yang pertama memproduksi chip empat core. Saat ini AMD Barcelona sudah siap dikirim ke semua partner AMD.

Sumber: http://www.amd.com

Author: Gusdihart Pratomo

Solusi BREW untuk Meningkatkan Kualitas Konten CDMA Print E-mail
Monday, 10 September 2007
Jakarta, 6 September 2007 – Siapa bilang feature CDMA tidak bisa menyaingi feature GSM? Mulai akhir tahun ini, ponsel berbasis CDMA boleh berlega hati dan siap-siap lebih banyak meraup pelanggan baru. PT. Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) pada 6 September lalu memperkenalkan solusi Binary Runtime Environment for Wireless (BREW) dari QUALCOMM untuk para pengguna ponsel berbasis CDMA.Solusi BREW yang rencananya akan tersedia pada akhir tahun 2007 ini mampu menghadirkan berbagai konten inovatif, seperti download ringtone, e-mail, berita, hingga games ke dalam ponsel CDMA. Untuk layanan ini, Mobile-8 juga mengajak PT. Jati Piranti Solusindo (Jatis Solutions) untuk mengembangkan berbagai aplikasi yang bisa dinikmati melalui layanan BREW ini. Indonesia yang kini menempati posisi ketiga dalam jumlah pengguna ponsel berbasis CDMA (setelah Cina dan India), menjadi pasar yang menjanjikan untuk menyebarkan dan mengembangkan layanan-layanan inovatif berbasis CDMA. “Sejak perusahaan kami mulai beroperasi, visi utama kami adalah menjadi operator pilihan bagi semua pelanggan kami. Kami melihat solusi BREW ini sebagai platform aplikasi yang paling kuat dalam menyediakan layanan data nirkabel terkini,” kata Loh Keh Jiat, Chief Commercial Officer untuk pemasaran dn strategi Mobile-8. Nada yang sama juga diungkapkan Izak Jenie selaku Direktur Teknologi Jatis Group. Menurut beliau,”BREW merupakan salah satu platform yang sangat dipercaya dan menguntungkan dalam industi mobile content. Oleh karena itu, kolabrasi Mobiile-8, QUALCOMM, dan Jatis bisa menggerakkan potrensi besar bagi para pengembang konten di Indonesia.”

Image

Para perwakilan dari Mobile-8, QUALCOMM, dan Jatis menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dari para undangan

Jenis aplikasi yang jumlahnya beragam dalam solusi BREW ini tentunya menimbulkan tanda tanya tersendiri bagi pengguna pnsel CDMA. Apakah dibutuhkan ponsel berteknologi tinggi (high end) agar bisa menggunakan solusi BREW ini? Pihak QUALCOMM sebagai pemilik solusi BREW ini menjanjikan bahwa ponsel low end pun tetap bisa menggunakan beberapa aplikasi yang menggunakan solusi BREW. Bahkan. QUALCOMM akan menyediakan berbagai tipe handset low end yang bisa menggunakan solusi ini. “Kami akan memulai kerja sama ini dengan menyediakan berbagai handset low end dengan harga terjangkau dan memiliki beragam layanan nilai tambah terkini,” ujar Harry K. Nugraha, Direktur Senior dan Country Manager QUALCOMM Indonesia.

Image

BREW: Secara resmi diperkenalkan oleh Mobile-8, QUALCOMM, dan Jatis untuk pasar Indonesia dan akan siap di akhir tahun 2007

Author: Desmal Andi
Source: Press Release

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: